top of page

Mysite Group

Public·206 members
Aaron Walker
Aaron Walker

Biokimia Harper Bahasa Indonesia.epub: Edisi Terbaru dari Buku Klasik Biokimia


Biokimia Harper: Buku Referensi Biokimia untuk Mahasiswa Kedokteran




Biokimia Harper adalah buku biokimia yang ditulis oleh Robert K. Murray, Daryl K. Granner, dan Victor W. Rodwell. Buku ini merupakan edisi terjemahan dari Harper's Illustrated Biochemistry, edisi ke-27, yang diterbitkan oleh McGraw-Hill Education. Buku ini menyajikan konsep-konsep biokimia dasar dan klinis dengan ilustrasi berwarna yang menarik dan mudah dipahami.




Biokimia Harper Bahasa Indonesia.epub



Buku ini terdiri dari 54 bab yang dibagi menjadi 5 bagian, yaitu: Struktur dan Fungsi Molekul Seluler; Genetika dan Teknologi Molekuler; Metabolisme Energi; Metabolisme Senyawa Nitrogen; dan Integrasi Metabolisme dan Hubungannya dengan Gizi dan Penyakit. Buku ini juga dilengkapi dengan lampiran, glosarium, indeks, dan situs web pendukung yang berisi materi tambahan dan latihan soal.


Buku Biokimia Harper edisi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Buku Kedokteran EGC pada tahun 2006 dengan alih bahasa oleh dr. Brahm U. Pendit dan editor edisi bahasa Indonesia oleh dr. Nanda Wulandari, dr. Leo Rendy, dr. Linda Dwijayanthi, dr. Liena, dr. Frans Dany, dan dr. Luqman Yanuar Rachman. Buku ini tersedia dalam format cetak maupun digital (epub).


Buku Biokimia Harper merupakan buku referensi biokimia yang cocok untuk mahasiswa kedokteran, farmasi, biologi, dan bidang kesehatan lainnya yang ingin mempelajari biokimia secara mendalam dan aplikatif. Buku ini juga bermanfaat untuk para praktisi kesehatan, peneliti, dan pengajar biokimia yang ingin mengupdate pengetahuan mereka tentang biokimia terkini.


Salah satu keunggulan buku Biokimia Harper adalah penggunaan ilustrasi berwarna yang memudahkan pembaca untuk memahami struktur dan fungsi molekul biokimia, jalur metabolisme, mekanisme enzimatik, dan hubungan antara biokimia dan penyakit. Ilustrasi ini juga disertai dengan penjelasan singkat dan jelas yang sesuai dengan konteks bab. Selain itu, buku ini juga menyediakan tabel-tabel yang merangkum informasi penting tentang senyawa biokimia, enzim, hormon, vitamin, mineral, dan lain-lain.


Buku Biokimia Harper juga mengintegrasikan konsep biokimia dasar dengan biokimia klinis, yaitu penerapan biokimia dalam diagnosis, pengobatan, dan pencegahan penyakit. Setiap bab memiliki bagian khusus yang membahas kasus-kasus klinis yang berkaitan dengan topik bab tersebut. Kasus-kasus ini disajikan dalam bentuk pertanyaan dan jawaban yang menguji pemahaman pembaca tentang konsep biokimia dan kemampuan mereka untuk menganalisis data klinis. Selain itu, buku ini juga memberikan contoh-contoh penyakit yang disebabkan oleh gangguan biokimia pada manusia dan hewan.


Buku Biokimia Harper juga mencakup topik-topik biokimia terbaru yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, seperti genetika molekuler, teknologi DNA rekombinan, genomika, proteomika, metabolomika, bioinformatika, epigenetika, biologi sistem, dan bioteknologi. Buku ini memberikan penjelasan yang komprehensif dan update tentang konsep-konsep dan teknik-teknik baru ini serta implikasinya bagi bidang kesehatan dan penelitian.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

bottom of page